Halaman

Rabu, 22 Februari 2012

Kita Pun Bisa Membandingkan "Skill" dengan Messi...


 Adidas memperkenalkan sepatu bola "pintar" pertama di dunia, Adizero F50. Sepatu ini disebut pintar karena membantu para pemain yang menggunakannya untuk mengetahui statistik performa mereka dari segi jarak dan kecepatan. Maka penggunanya pun bisa membandingkan statistik miliknya dengan rekan-rekannya atau bahkan pemain sepak bola sekelas Lionel Messi sekalipun.

Pencatatan statistik yang akurat oleh sepatu ini didukung oleh sebuah teknologi yang dinamakan miCoach. Teknologi miCoach mengubah sepatu ini menjadi digital training tool yang memungkinkan konsumen untuk merekam dan mengunggah data seperti kecepatan, kecepatan maksimum, jumlah sprint, jarak, jarak berdasarkan waktu dan level intesitas.

Memori pada miCoach mencatat seluruh data selama pertandingan dan latihan hingga tujuh jam. Nantinya, seluruh data tersebut bisa ditransfer secara nirkabel ke tablet, PC, dan MAC. Data yang tersimpan dapat diperlihatkan kepada orang lain melalui akun Facebook sehingga pemakai dapat pengalaman menyenangkan dan membangkitkan jiwa kompetitif.

Sepatu ini memiliki rongga pada sol bagian luar, tempat disematkannya miCoach. Perangkat miCoach tersebut merekam gerakan 360 derajat dan mengukur performa seperti kecepatan, kecepatan rata-rata (tercatat setiap detik), kecepatan maksimal (tercatat setiap lima detik), jumlah sprint, jarak, jarak pada level intensitas tinggi, langkah, dan laju langkah.

"miCoach bisa dibeli terpisah dan tidak hanya digunakan untuk sepak bola. miCoach juga bisa digunakan untuk lari dan tenis. MiCoach juga praktis karena bisa disematkan di tali sepatu. Tidak harus Adizero F50," jelas Brand Communication Manager Adidas Indonesia, Cinthya Rizal, kepada wartawan di Grand Indonesia, Rabu (22/2/2012).

Selain miCoach, Adizero F50 juga diperlengkapi teknologi lain seperti Sprintweb, Sprintskin,dan Sprintframe. Sprintweb memberikan stabilitas pada saaat gerakan dengan kecepatan tinggi. Sprintskin merupakan bahan sintesis revolusioner untuk merasakan bola dan mengurangi beban. Sementara Sprintframe yang menggunakan geometris dan kontruksi terbaru menawarkan keseimbangan sempurna antara keringanan dan stabilitas.

Adizero F50 yang didukung oleh miCoach sudah tersedia di Indonesia, baik dibeli masing-masing produk maupun paket. Paket Adizero F50 miCoach terdiri dari sepatu Adizero F50, sensor kecepatan, miCoach Connect untuk iPod dan iPhone serta miCoach Connect untuk PC/MAC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar